Bacaan Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah Berikut Artinya

Bacaan Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah Berikut Artinya – Kewajiban kita sebagai umat Islam yaitu untuk senantiasa beribadah kepada Allah SWT, sebagai bentuk bahwa kita adalah orang yang beriman dan bertakwa, ibadah itu sebagiannya ada yang wajib untuk kita lakukan setiap harinya.

Bacaan Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah Berikut Artinya

Tentu saja sebagai umat Islam kita telah mempunyai cukup banyak kesempatan yang bisa dilaksanakan untuk berbibadah kepada Allah SWT, misalnya saja ibadah yang bisa kita lakukan sehari hari yaitu sholat wajib, sholat sunah, membaca Al-Qur’an, Puasa, berdzikir serta berbagai ibadah lain yang bernilai pahala. Simaklah firman Allah dalam surat Adz-Zaariyat ayat 56-58 berikut ini:

Allah berfirman dalam surat Adz-Zaariyat ayat 56-58 yang artinya: “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rizki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi makan kepada-Ku. Sesungguhnya Allah Dia-lah Maha Pemberi rizki Yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh.”

Akan tetapi adakalanya saat hendak melakukan ibadah malah datang rasa malas untuk sekedar meluangkan waktu untuk mendirikan sholat dan ibadah lainnya. Apabila rasa malas datang maka kita dianjurkan untuk membaca doa berikut ini supaya kita selalu diberi kekuatan untuk melaksanakan ibadah.

Bacaan Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah Berikut Artinya

Berikut ini adalah doa memohon kekuatan untuk beribadah beserta latin dan terjemahnya.

Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah
 
اَللّٰهُمَّ اَعِنِّيْ عَلٰى ذِ كْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

Allaahumma a’innii ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatika

Artinya : “Ya Allah, bantulah aku agar selalu mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan beribadah kepada-Mu dengan baik.”

Baca juga: Doa Agar Pikiran Terang Lengkap Berikut Artinya

Demikian bacaan doa memohon kekuatan untuk beribadah, kami berharap apa yang tertuang dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan semoga dengan membaca dan mengamalkan doa diatas semoga Allah SWT memberikan kekuatan untuk kita agar senantiasa dapat semangat dan rajin dalam beribadah kepada-Nya, Doa diatas bisa anda baca seusai melaksanakan sholat wajib serta dibaca saat anda tiba-tiba merasa malas beribadah.

Bacaan Doa Memohon Kekuatan Untuk Beribadah Berikut Artinya | Nana Efendi | 4.5